Kamis, 23 Maret 2017

Memutihkan Kulit Wajah Dengan Susu

Memutihkan Kulit Wajah Dengan Susu - Anda tahu susu ? iya susu ... !! Kenapa dengan susu ? Tahukah anda bahwa susu mempunyai khasiat ampuh untuh memutihkan kulit wajah ? Nah ,,, pada pembahasan kali ini, kami mencoba untuk mengupas sedikit tentang susu yang berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah.
Memutihkan Kulit Wajah Dengan Susu
Memutihkan Kulit Wajah

Memutihkan Kulit Wajah

Susu memang sangat bermanfaat untuk perawatan wajah. Ini terbukti dengan adanya mitos bahwa Ratu Cleopatra menggunakan susu sebagai bahan untuk perawatan wajah dan tubuhnya. Ia sering menggunakan susu sebagai campuran bahan untuk mandi dan terbukti bahwa dia dikenal sebagai Ratu paling cantik dan awet muda meskipun usianya menua.

Sekilas Tentang Susu
Susu adalah cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia dan manusia. Susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan lain-lainnya untuk konsumsi manusia.

Manfaat Susu
Dewasa ini, susu memiliki banyak fungsi dan manfaat. Untuk umur produktif, susu membantu pertumbuhan mereka. Sementara itu, untuk orang lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar tidak keropos. 

Susu secara alami mengandung nutrisi penting, seperti bermacam-macam vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan zinc, pendapat lain menambahkan bahwa susu mengandung mineral dan lemak. Oleh karena itu, setiap orang dianjurkan minum susu. Sekarang banyak susu yang dikemas dalam bentuk yang unik. Tujuan dari ini agar orang tertarik untuk membeli dan minum susu. Ada juga susu yang berbentuk fermentasi. 

Manfaat Susu Untuk Kecantikan
Mencerahkan / memutihkan kulit wajah
Menyehatkan wajah
Menghilangkan kantung mata
Merawat kulit berminyak
Menghaluskan kulit
Mempercantik kuku

Memutihkan Kulit Wajah, Berikut Caranya

Kandungan bahan yang terdapat dalam susu memang sudah tidak diragukan lagi. Susu mengandung protein, kalsium, dan zat besi yang jika kita konsumsi dapat menghambat proses penuaan dan juga dapat memutihkan kulit wajah. Selain itu, susu juga mengandung asam laktat yang dapat melembabkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Namun kali ini kita akan membuat ramuan masker untuk wajah agar lebih putih berseri seperti yang berikut ini.

Memutihkan Kulit Wajah - Bahan :
- 2 sendok makan susu bubuk kemudian cairkan dengan air hangat sampai kental
- 1 sendok teh madu

Cara Memakai :
  • Pertama, campurkan susu dan madu sampai rata.
  • Kemudian bersihkan wajah terlebih dahulu baru oleskan campuran masker diatas. Sebaiknya hindari pada bagian mata. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 10 menit.
  • Setelah 10 menit, bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuknya menggunakan handuk bersih.
Ok. Bagaimana ? Anda ingin mencoba memutihkan kulit wajah dengan khasiat susu ? Intinya anda memang dituntut untuk lebih sabar dan konsisten jika menginginkan hasil yang maksimal. 

Jika anda tipe orang yang sibuk dan tidak punya waktu banyak melakukan perawatan wajah semacam ini, anda boleh kok menggunakan cara yang lebih praktis dan efisien yaitu dengan menggunakan produk pemutih wajah yang memang sudah terbukti keamanannya dan tentunya berbahan dasar bahan alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar