Sabtu, 18 Maret 2017

Buah Mengkudu: Manfaat Untuk Kesehatan

Buah Mengkudu: Manfaat Untuk Kesehatan - Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan – Morinda citrifola, umumnya dikenal sebagai mengkudu yang besar, murbei India, nunaakai (Tamil Nadu, India), anjing pangsit (Barbados), mengkudu (Indonesia dan Malaysia), apatot (Filipina), Kumudu (Bali), kecepatan (Jawa), pantai murbei , buah keju, atau noni (Hawaii), adalah buah asli Asia Tenggara dan Australasia. Hal ini hijau pada awalnya, kemudian berubah menjadi kuning karena matang, memberi dari bau menyengat. Weaver semut tertarik untuk itu, yang melindungi tanaman dari serangga parasit tanaman.

Buah Mengkudu: Manfaat Untuk Kesehatan
Buah Mengkudu

Buah Mengkudu Berdasaran Klasifikasinya

Kingdom      : Plantae
Subkingdom : Tracheobionta
Super Divisi : Spermatophyta
Divisi : Magnoliophyta
Kelas : magnoliopsida
Ordo : Rubiales
Famili : Rubiaceae
Genus : Morinda
Spesies : Morinda citriffolia L.

Buah Mengkudu, Beberapa Manfaatnya

Untuk sakit kepala” atau “The Painkiller Pohon”. Penelitian telah menunjukkan bahwa noni mengurangi rasa sakit dibandingkan dengan obat tramadol dan hidrokortison, sehingga efektif untuk nyeri sendi rematik dan lainnya. 

Memperkuat sistem kekebalan tubuh, yang kemudian menghasilkan lebih banyak limfosit. Hal ini juga mengandung zat antibakteri yang melawan bakteri menular, termasuk Staphylococcus aureus dan Escherichia coli. 

Antidepressant / sedatif – buah mengkudu dapat merangsang seratonin dan melatonin, dua hormon yang sangat penting. Seratonin mempengaruhi suasana hati, emosi, dan tidur; ketidakseimbangan dalam kadar serotonin dapat menyebabkan depresi. Melatonin mengatur ritme Circadian, yang membantu Anda tidur; menjaga reguler ini akan membantu Anda mendapatkan istirahat malam yang baik, juga meningkatkan mood Anda. 

Perawatan kulit / rambut – sifat buah mengkudu adalah berguna pada kondisi kulit dan kulit kepala, seperti eksim dan kurap; juga digosok pada kulit kepala untuk rambut berkilau; dan akan menjaga kulit Anda muda. Hanya menggosok beberapa jus pada kulit yang terkena / kulit kepala, biarkan selama 15 menit, bilas. Menelan jus dapat membantu kuku Anda tumbuh lebih kuat. 

Anti-tumor / anti kanker – buah mengkudu merangsang produksi oksida nitrat. Nitrat oksida adalah zat yang sangat berguna, salah satu yang di dasar banyak manfaat noni ini. Dalam hal ini, mengurangi pertumbuhan tumor dan membantu tubuh melawan Anda terhadap replikasi sel kanker. Hal ini juga mengandung zat yang kaya polisakarida imunomodulator dikenal sebagai Noni-ppt bahwa kanker perkelahian lebih lanjut. 

Sifat meningkatkan kekebalan tubuh saya sebutkan di bagian atas juga sangat membantu. Satu hal lagi yang penting adalah jumlah fitokimia dalam noni yang melawan kanker. Fitokimia yang ditemukan dalam sayuran dan rempah-rempah, jika dimakan secara teratur akan membangun jumlah preventif. Dalam kasus kanker yang sudah hadir, noni dan tanaman lainnya dengan amonts tinggi akan memperlambat, menghentikan, atau benar-benar membalikkan proses kanker. 

Hipertensi – buah mengkudu mempunyai yang tinggi fitonutrien, selenium, dan vitamin C, yang melawan kerusakan akibat radikal bebas pada dinding pembuluh darah; scopoletin, senyawa yang dapat menurunkan tekanan darah; itu adalah basa, yang membuat cairan tubuh menjadi terlalu asam, karena itu menyakiti radikal bebas. Ia juga memiliki proxeronine, yang diperlukan bagi tubuh untuk memproduksi xeronine. 

Xeronine membantu mengkoordinasikan sel untuk bekerja harmonis, menurunkan stres dan pada gilirannya, tekanan darah. Juga memiliki asam amino, triptofan. Ketika triptofan memasuki aliran darah dan masuk ke sel, membantu memproduksi zat lain yang penting, seperti lebih seratonin, yang sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah dengan cara efek relaksasi. 

Kolesterol – buah mengkudu mencegah penyerapan kolesterol LDL, sehingga mengurangi plak di arteri, menjaga Anda tetap sehat dan hidup lebih lama. 

Memory – buah mengkudu, seperti yang disebutkan sebelumnya, mencegah penyerapan kolesterol dengan cara jumlah yang besar dari pitosterol. Ini secara langsung membantu otak tetap sehat, dan plak tidak membangun di arteri makan otak, menjaganya agar tetap oksigen dengan benar. 

Irritable Bowel Syndrome / sembelit – buah mengkudu tinggi serat larut, yang membantu meringankan ketegangan pada usus dan melunakkan tinja. Juga memiliki vitamin dan mineral yang diperlukan untuk menjaga usus sehat. 

Antibakteri / antijamur / antivirus – buah mengkudu memiliki sifat untuk melawan infeksi sebanding dengan obat resep. Ini berisi antrakuinon, skopoletin, dan terpene, antara lain semua bekerja sama untuk melawan penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar